Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Guest Book

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Cara Cepat dan Mudah Ganti Template Blog

Blog ibaratnya rumah anda sendiri di dalam dunia maya. Karena itu pasti anda menginginkan rumah anda itu tampak cantik dan keliatan canggih. Pertama kali pengunjung datang akan melihat tampilan luar, setelah itu baru isinya. Agar tampilan luar tampak cantik, yang perlu anda lakukan adalah mengganti template blog.

New blogger template dengan template classic tidaklah sama, proses mengganti template-nya juga lebih cepat dan mudah dibandingkan dengan yang template classic. Hanya perlu download template baru yang anda suka, cari yang berektensi XML. Bahasa XML adalah masih keluarga dari HTML dan XHTML dan merupakan standar bahasa web yang bisa diterjemahkan oleh browser internet menjadi susunan yang sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah layout atau desain dari website/blog. Kemudian upload template lewat account blogger.

Cara mengganti template untuk yang sudah pakai New Blogger Template:

  • Login ke blogger
  • Setelah masuk ke dashboard, pilih blog yang ingin anda ganti template-nya.
  • Lalu klik menu Layout.
  • Klik menu edit HTML
  • Backup dulu sebelum upload dengan klik download full template
  • Selanjutnya Klik tombol Browse, cari lokasi dimana file .xml anda simpan. Apabila masih dalam file zip/rar, anda harus mengekstraknya dulu.
  • Kemudian klik tombol upload.
biasanya anda akan mendapat konfirmasi seperti gambar dibawah ini, itu artinya elemen-elemen kamu akan dihapus. Klik tombol "Confirm & Save"


Selesai.

Sekarang untuk yang masih mamakai Classic Template, mau pakai yang new blogger template
Login ke blogger.com, setelah masuk ke dashboard, pilih blog yang ingin kamu ganti templatenya. Klik pada link Template.
Setelah halaman Template terbuka, pilih sub menu Customize Design
Klik Tombol Upgrade Your Template dan pilih salah satu template yang ada, kemudian klik tombol Save Template

Jadi code nya seperti make classic template, cukup upload dan templatemu langsung berubah. Ingat, selalu backup/ download template yang dipakai sebelum mengganti dengan template baru.

Selamat mencoba, semoga berhasil.

1 comments:

  1. Ganti template di blogspot aq sdh paham. Cuma yg pengin aq ketahui bgt gimana caranya upload template di wordpress yg gratisan? Bisa kasi aq masukan?

    . Laptop Murah Berkualitas
    . Lowongan Kerja di Bali

Post a Comment

Berilah komentar untuk mensupport blog ini tetap eksis dan bersemangat dalam berkarya. Blog ini mendukung blog dofollow.

Blog Archive

Followers

About Me

Distributor Krim Herbal Pemutih Wajah. Telp. 021-7403674

Live Traffic Blog